Jakarta (4/10), www.aman.or.id - Ketua Tim Relawan AMAN Mahir Takaka, sehari setelah tiba di Palu langsung berkoordinasi dengan Pengurus Wilayah AMAN Sulteng maupun teman-teman CSO setempat. Ia langsung mengajak para relawan khususnya dari AMAN untuk mendirikan posko relawan AMAN.

Rumah AMAN Sulawesi Tengah yang terletak di BTN Bumi Anggur, Blok D No.17 Jl. Banteng, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu menjadi posko resmi AMAN. Posko ini berdiri sejak kemarin (3/10).

Posko AMAN mulai hari ini akan buka dapur umum yang ditujukan untuk melayani konsumsi tim relawan AMAN. Selain itu, dapur umum ini juga terbuka bagi warga adat anggota AMAN yang datang ke Palu mencari keluarga yang menjadi korban gempa dan tsunami.

Sedianya posko ini akan menjadi induk bagi posko-posko lain yang akan didirikan untuk membantu di lokasi-lokasi terkena dampak bencana. Hingga kemarin tambahan posko telah berdiri sebanyak empat, yakni di komunitas-komunitas adat: 1) Kaluku Bula, Biromaru; 2) Namo, Kulawi; 3) Pengaruh, Marawola; dan 4) Pandere, Gumbasa.

Jakob Siringoringo

Writer : Jakob Siringoringo | Jakarta