Lombok, www.aman.or.id - Lalu Prima Wira Putra kembali terpilih sebagai Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) AMAN Wilayah Nusa Tenggara Barat untuk periode 2019-2024. Ia kembali dimandatkan Masyarakat Adat se-NTB lewat Muswil III AMAN Wilayah NTB di Karang Bedil, Mataram, Sabtu malam (14/12/2019).

PW AMAN NTB memiliki pekerjaan cukup berat yang harus direalisasikan dan melanjutkan kembali mandat organisasi untuk lima tahun ke depan.

baca juga: Muswil III AMAN Wilayah NTB Angkat Isu Hak-hak Masyarakat Adat

”Tugas ke depan melakukan upaya-upaya untuk mendorong kapasitas komunitas Masyarakat Adat anggota AMAN yaitu memiliki keterampilan maupun pengalaman untuk mempertahankan hak-hak hidupnya dari kebijakan pemerintah yang sepihak,” ujar Lalu Prima.

Selain itu, katanya, banyak aspek kedepan yang menjadi pekerjaan AMAN untuk dilaksanakan, seperti kerja sama dengan pemerintah maupun dengan berbagai pihak yang punya visi misi yang sama sehingga menjadi tanggung jawab yang sama ke depan.

Lebih lanjut Ketua PW AMAN terpilih mengatakan, untuk periode selanjutnya akan lebih kompak karena sudah didesain atau dirancang lebih sistematis.

baca juga: Muswil III Resmi Dibuka, AMAN Diyakini Mampu Kuatkan Kearifan Lokal NTB

”Itu menjadi tanggung jawab kami untuk lima tahun ke depan dan semua cita-cita ini telah kita sampaikan kepada Presiden Jokowi semoga akan terwujud,” tutupnya.

Syahnil, Infokom AMAN Wilayah NTB

Writer : Syahnil | NTB