Jakarta (16/8), www.aman.or.id - Hari ini Ketua BPH AMAN Nusa Tenggara Barat Lalu Prima W. Putra menerima bantuan berupa terpal dari Relawan Pencinta Alam Se-Indonesia Peduli Gempa Lombok di Desa Stiling dan Desa Selebung, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah.

Bantuan tersebut langsung diserahkan Koordinator Lapangan Relawan Pencinta Alam Se-Indonesia Peduli Gempa Lombok, Acil, melalui Sugeng Cibun.

Lalu Prima mengapresiasi kepedulian anak-anak muda terhadap komunitas Masyarakat Adat pada khususnya dan masyarakat Lombok pada umumnya. “Mereka hadir dengan biaya pribadi hanya untuk mengabdi. Sebagai masyarakat NTB, kami sangat bangga. Luar biasa,” ungkapnya.

Bantuan 10 terpal yang diterima AMAN NTB dibagi menjadi dua: 5 lembar terpal diberikan ke Kepala Desa Setiling Kecamatan Batu Keliang Utara dan 5 lembar diterima langsung oleh Kepala Dusun Dasan Baru Kecamatan Batu Keliang.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua BPH AMAN NTB Lalu Prima, didampingi Ketua BPH AMAN Lombok Tengah Baiq Muliati dan PEREMPUAN AMAN Lombok Tengah.

“Terpal-terpal tersebut langsung diterima masing-masing kepala desa (Stiling dan Selebung—red),” kata Lalu Prima W. Putra.

Menurut Syahnil, Infokom AMAN NTB, sejak kemarin tim relawan AMAN telah bergerak ke

Lombok Tengah. Ketua BPH AMAN Daerah Lombok Tengah Baiq Muliati mengunjungi dan mendata korban gempa dan berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat.

Kunjungan tersebut berlanjut hingga hari ini. Selain Ketua BPH AMAN Daerah Lombok Tengah, Lalu Prima W. Putra juga turut hadir bersama dengan tim relawan lain, termasuk tim relawan MAPALA.

“Hari ini kita juga mengantar bantuan 10 lembar sarung. Selain itu, relawan AMAN juga melakukan pendataan layanan kesehatan serta membuka posko bantuan,” lanjut Syahnil.

Berdasarkan data yang dihimpun relawan AMAN, Desa Stiling, Lombok Tengah juga merupakan salah satu daerah yang kerusakannya terparah. Sebanyak 160 rumah rusak berat, 95 rusak sedang dan 275 rusak ringan. Stiling dihuni 1060 jiwa.

[caption id="attachment_41199" align="alignnone" width="768"] Serah terima terpal antara Sugeng Cibun dan Lalu Prima W. Putra[/caption] [caption id="attachment_41200" align="alignnone" width="768"] Serah terima bantuan berupa sarung[/caption]

Jakob Siringoringo - Infokom PB AMAN

Writer : Jakob Siringoringo | Jakarta